Tuesday, January 23, 2018

KONFERCAB PMII LAMONGAN 2018

    Foto Bersama Sahabat Fahmi Fikri yang terpilih menjadi ketua cabang PMII 2017-2018

Disambut hujan yang sedikit lebat, mulai dari siang hingga menjelang malam tiba. Sehingga acara konfrensi tingkat cabang PMII Lamongan menjadi mundur berjam-jam. Disamping itu letak geografis yang cukup berjauhan membuat beberapa sahabat tertahan ditengah jalan karena hujan dan menunggu sedikit reda. Sehingga ada kebijakan khusus dari panitia untuk melonggarkan jadwal yang semestinya sudah disepakati dari awal karena faktor alam.

20.30 Wib waktu menunjukkan arah jarumnya sebagai pertanda waktu sangatlah malam untuk sebuah seremonial kegiatan. Namun tidak menjadi alasan untuk lebih menunda karena urusan konseptual yang terbentur sesuatu yang tidak terduga. Sebagian sahabat yang hadir mulai membuat kerumunan-kerumunan dari setiap komisariatnya. Sebagian lagi yang hadirnya silih berganti saling menyapa dan bercengkrama kecil. Sembari langit yang masih pekat karena malam dan mendung yang sedikit terlihat dari sayup-sayupnya mata karena badan terasa basah oleh tetesan hujan hingga menjalarkan sengatan dingin yang cukup menggetir. Namun tidak begitu terasa karena kehangatan dari momen yang seperti api unggun kecil yang dikelilingi sebuah perasaan yang warnanya bak pelangi. 

Sedemikian hangat dan sanyup serta guyub begitulah yang tergambar dalam forum tingkat cabang ini. Meski memang sedikit bernuansa politis tapi bisa diminimalisir. Kemudian semua peserta yang sudah ditetapkan oleh panitia melakukan registrasi untuk validasi data agar forum bisa berjalan aman dan kondusif. Namun ada beberapa yang mengeluhkan terkait Rayon disalah satu komisariat menjadi bermasalah. Yang disayangkan kenapa baru momen konfercab baru muncul, kenapa tidak sedari dulu sehingga bisa mempersiapkan administrasi yang dipermasalahkan. Namun demikian sahabat yang merasa haknya tidak terpenuhi tersebut tidak bersikap berlebihan dan membiarkan forum berlanjut.

Pembukaan pun sudah selesai dan dilanjut forum persidangan yang agak panjang dan alot. Sebelum itu, sahabat dari komisariat STIT Al Fattah membagi 2 team untuk menyebarkan selebaran terkait cabang hari ini dan kedepan. Dan alhamdulillah pembagian selebaran ini berjalan dengan baik. Maksud dari selebaran sendiri yakni memunculkan wacana agar kedepan cabang bisa melakukan gerakan yang lebih masif dan kondusif. Dengan selebaran itu pula nanti sebagai akad kesepakatan cabang agar rekomendasi yang sudah dibuat oleh sahabat-sahabat ini tidak menjadi bungkus nasi semata. Namun sebuah konsumsi pergerakan dan sebuah kapsul stamina gerakan PMII Lamongan kedepan. 

Persidangan yang berjalan kurang lebih 1 hari 2 malam ini terasa sangat kondusif. Semua sudah mulai menyadari posisi dan keadaan sehingga tidak ada gap - gap yang berarti dalam proses persidangan tersebut. Semua juga sudah mulai menata barisan masing-masing untuk mengusung satu wacana bersama yaitu demi keberlangsungan kaderisasi PMII Lamongan. Dengan hal yang demikian sahabat ketua cabang PMII kedepan diharapkan mampu mengemban segala amanah dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin tertinggi PMII di Lamongan. Dengan segala hormat dan kasih sayang kita bersama, tiada struktural yang tertata jikamana kultur sendiri tidak terbangun dengan baik. Tetaplah rendah sahabatku meski kau duduk disinggasana. Tetaplah hangat sahabatku meski sedikit jauh dudukmu. Yang berarti persahabatan ini adalah kultur yang terstruktur demi suatu keutuhan yang bisa terjalin bersama.

SELAMAT KEPADA SAHABAT FAHMI FIKRI TERPILIH MENJADI KETUA UMUM CABANG LAMONGAN 2017-2018.

No comments:

Post a Comment