Tuesday, January 9, 2018

restumu adalah cahaya pergerakanku



 Orang tua adalah sosok manusia yang mengajari anaknya mulai dari awal anak membuka mata sampai menutup mata dan tak membukanya lagi. Ada banyak sekali orang tua yang harus kita ketahui mulai dari orang tua yang mempunyai keahlian mengajar sampai orang tua yang hanya bisa mendo'akan, adapun pembagian orang tua dapat kita ketahui yanitu ada 3:

1- orang tua tandur, orang tua jenis ini adalah orang tua yang melahirkan dan kurang mampu untuk membimbing dalam pengajaran.
 2- orang tua tutur, dapat kita definisikan sebagai orang tua yang mampu mengajarkan kepada anak"nya untuk mengetahui pengetahuan, cara kita menghormati yaitu dengan menta'ati dan menta'dzimi apa yang beliau katakan. Dapat kita artikan sebagai guru, kyai, ulama' dan otang yang pernah mengajari anaknya walaupun hanya 1 huruf saja.
 3- orang tua sembur dapat kita fahami sebagai orang yang mampu menyembuhkan penyakit, baik penyakit luar maupun penyakit dalam, orang tua ini fungsinya sama seperti dokter hanya saja cara penyembuhannya yang berbeda.

Pergerakan adalah berpindahnya suatu batang ketempat lain dengan alasan ingin merubah posisi dari tempat yang tinggi ke kempat yang rendah, dari twmpat yang rwndah ke tempat yang tinggi bahkan dari derajat yang sama antar kedua tempat tersebut.

Orang tua sangat mempengaruhi gerak anak dalam semua bidang pergerakan dengan cara merestui atau tidak, maka disitulah awal dari anak untuk melakukan aktifitasnya. Ketika orang tua memberikan restu kepada anaknya dalam semua hal, maka disitulah kunci kesuksesan anak untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat, dan apabila orang tua tidak memberikan restu kepada anaknya, maka disitulah ancaman anak untuk mendapatkan kesengsaraan dunia, bahkan lebih" diakhirat.


Catatan: orang tua adalah kunci kesuksesan.

No comments:

Post a Comment